seni modern dan musik eksperimental
Beberapa komposer telah mempekerjakan berteriak dalam avant garde bekerja pada abad kedua puluh, biasanya dalam era pasca-Perang Dunia II, sebagai komposer mulai mengeksplorasi teknik komposisi lebih eksperimental dan penggunaan tidak standar dari instrumen musik (termasuk suara). Komponis yang telah menggunakan berteriak atau menjerit dalam karya mereka termasuk Luciano Berio , George Crumb , dan Karlheinz Stockhausen . Penggunaan vokal serak dalam karya paduan suara dan orkestra berlanjut hari ini di beberapa produksi seperti skor film; contoh utama mencakup beberapa karya Don Davis dan Wojciech Kilar .Lagu Lumpuh oleh orang luar musisi, para Cowboy Stardust legendaris adalah contoh utama dari penggunaan vokal berteriak dalam musik eksperimental. musik Eksperimental genre sering fitur berteriak vokal jika vokal bekerja di musik, sebagai bentuk ekspresi alternatif daripada konvensional bernyanyi. Kebisingan musik adalah penting untuk vokal berteriak, contoh yang terkenal kebisingan artis Masonna .
Blues
Kansas City Blues musisi mulai berteriak agar bisa terdengar di musik di dancehalls keras. Vokal berteriak akhirnya menjadi karakteristik untuk band-band ini. Anggota kunci gerakan ini antara Big Joe Turner dan Howlin 'Wolf . [1]Punk rock
Berteriak dan berteriak vokal yang umum dalam jenis punk rock yang dikenal sebagai hardcore . Punk Awal dibedakan dengan kecenderungan umum untuk menjauhkan diri dari teknik menyanyi tradisional yang mendukung gaya, lebih langsung keras yang ditekankan berarti daripada kecantikan. [2] Perpanjangan logis dari estetika ini berteriak, dan hardcore, vokal biasanya berteriak secara fanatik mirip dengan rap atau nyanyian sepak bola , sering disertai dengan "vokal geng" [3] [4] di mana sekelompok orang berteriak bersama dengan vokalis (gaya ini sangat umum dalam punk rock, yang paling menonjol Oi! , streetpunk dan hardcore punk). [5]Logam berat
Sementara sesekali berteriak telah digunakan untuk efek di logam berat sejak fajar genre di akhir 1960-an (dengan penyanyi seperti Robert Plant , Ian Gillan dan Rob Halford menggunakan teknik ini sering), berteriak sebagai metode normal pengiriman liris pertama kali datang ke menonjol dalam logam berat sebagai bagian dari thrash metal ledakan tahun 1980. [6] Thrash metal dipengaruhi baik oleh logam berat dan dengan hardcore punk , yang terakhir yang sering dimasukkan berteriak atau menjerit vokal. Contoh pertama dari jeritan digunakan sebagai pengiriman konstan lirik adalah Chuck Schuldiner dari band Death . Musikolog Robert Walser catatan, "Pengaruh punk muncul dalam tempo cepat musik dan agresivitas ingar-bingar dan dalam lirik kritis atau sarkastik disampaikan dalam geraman mengancam." [6] Namun itu perlu dicatat bahwa pengiriman vokal thrash metal adalah sangat beragam , beberapa band-band seperti Anthrax menggunakan vokal jauh lebih bersih, awal Metallica menggunakan sangat vokal hardcore punk dipengaruhi sementara band-band lain seperti Slayer menggunakan lebih "jahat" teriakan dan berteriak, bantalan sedikit kemiripan dengan hardcore punk. Band yang lebih baru dalam subgenre berbagai logam, seperti Carnifex , diketahui untuk membuat penggunaan beberapa variasi dari kedua menjerit dan menggeram .Berteriak dalam beberapa subgenre dari musik heavy metal biasanya menuntut dan parau . Para menggeram kematian adalah umum di death metal . Bentuk terpisah dari vokalisasi metal ekstrim dapat ditemukan di black metal , yang memiliki suara bernada tinggi, dan deathcore , yang menggunakan baik menggeram rendah atau jeritan bernada tinggi.
Death metal, khususnya, terkait dengan vokal menggeram. Death metal, yang cenderung lebih gelap dan mengerikan lebih dari thrash metal, fitur vokal yang mencoba untuk membangkitkan kekacauan dan penderitaan dengan menjadi "biasanya sangat dalam, parau, dan tidak dapat dimengerti." [7] Natalie Purcell catatan, "Meskipun sebagian besar kematian metal band menggunakan sangat rendah, binatang mirip, hampir tak dpt dibedakan menggeram sebagai vokal, banyak juga memiliki vokal tinggi dan melengking atau opera, atau vokal hanya dalam dan tegas dinyanyikan ". [8] Musik sosiolog Deena Weinstein mencatat death metal, " vokalis dalam gaya ini memiliki suara yang khas, menggeram dan menggeram bukan menyanyikan kata-kata Memanfaatkan cukup dari kotak distorsi suara, mereka terdengar seolah-olah mereka berkumur dengan. asam klorida . " [9] Beberapa band yang berhubungan dengan genre death metal melakukan apa yang disebut "babi memekik", yang merupakan teknik vokal memekik menyerupai yang dari babi . Album awal oleh kematian logam / deathcore band-band seperti Icon Diremehkan , semua dibinasakan , Kami Mentega Roti dengan Butter , Garam Luka dan Ayub untuk Cowboy dipekerjakan penggunaan vokal menjerit babi, tetapi memiliki semua sejak ditinggalkan di kemudian material.
Para ucapan semakin lebih kuat dari vokal logam telah dicatat, dari logam berat untuk thrash logam dengan logam kematian.
" | Untuk menghargai musik, penggemar pertama harus menerima tanda tangan sonik tanpa ampun:. Vokal parau yang sedikit lebih dari menggeram, mengancam sub-terdengar James Hetfield itu serak thrash metal adalah yang keras berbeda dengan Rob Halford 'catatan logam berat tinggi s , tapi makhluk seperti Glen Benton dari Deicide merobek mereka larynxes untuk memanggil gambar mayat yang membusuk dan kengerian bencana raksasa. [10] | " |
Black metal
Black metal musik khususnya memiliki definitif "berteriak" gaya yang merupakan sebagian besar pekerjaan vokal genre, meskipun hal ini dilakukan dalam berbagai derajat. Beberapa tindakan black metal menggunakan pendekatan ini sebagai suara serak sederhana, tetapi yang lain menggunakan, lebih keras lebih "suram" jeritan untuk meniru logam suasana dingin, jahat, dan menakutkan hitam akan menggambarkan. Vokalis seperti Ihsahn dari Kaisar , Grutle Kjellson dari diperbudak dan Hama dari Gorgoroth memanfaatkan keras berteriak dalam pekerjaan vokal mereka, sementara vokalis lain mengambil pendekatan berbeda, misalnya: Shagrath dari Dimmu Borgir pernah digunakan gaya setara dengan mengaum keras di sekitar band Enthrone Darkness kemenangan hari, dan Pasi dari band Finlandia Darkwoods tunanganku menggunakan gaya yang terdengar lebih seperti ratapan bercampur dengan jeritan hadir genre. Kelompok Amerika hitam logam Wolves di Ruang Takhta mempekerjakan jeritan shrilling panjang dipengaruhi oleh karya awal Gorgoroth itu.Beberapa noir rakyat band (sering orang yang berasal dari adegan black metal awalnya) menggunakan parau menggeram dan jeritan kadang-kadang, sebagian besar untuk efek dramatis. Contohnya termasuk Empyrium dan Uaral .
Metalcore
Metalcore hampir selalu menggunakan vokal berteriak, meskipun band Metalcore banyak sesekali mengambil penggunaan vokal bersih sementara vokal berteriak diutamakan. Metalcore band yang menggunakan vokal bersih biasanya ditempatkan dalam paduan suara atau jembatan dari lagu, contoh terkenal dari band yang melakukannya adalah All That Remains , Devil Wears Prada , Killswitch Engage dan Seperti yang saya Lay Dying . Ada beberapa band Metalcore seperti Agustus Luka bakar Merah , menggali , Fresno dan Texas pada bulan Juli yang menolak untuk memanfaatkan setiap vokal bersih di musik mereka.Berteriak dalam Metalcore awalnya menjadi standar tradisional untuk genre pada awal 1990 dimana band Menyatu dan Earth Crisis mengambil penggunaan gaya vokal sering. Sebagai Metalcore mulai makin populer dan mulai menjadi lebih dipengaruhi oleh logam bukan hardcore, vokalis seperti Tim Lambesis As I Lay Dying mulai mempekerjakan lebih dari kematian geram -dipengaruhi menjerit sementara Matt Heafy dari Trivium menggunakan menyalak yang terdengar lebih rendah jeritan kencang daripada teriakan yang lebih tinggi dari metalcore yang paling.
Biasanya band-band metalcore yang melakukan mengambil penggunaan vokal bersih memiliki vokalis yang berbeda melakukan mereka. Meskipun ada band metalcore dimana vokalis yang melakukan vokal berteriak juga menggunakan vokal bersih. Contoh dari teknik ini adalah Philip Labonte dari All That Remains, Tyler "Telle" Smith dari Firman Hidup , Matt Tuck dari Bullet For My Valentine , Howard Jones dari Killswitch Engage dan Chris Cerulli dari bergerak di White .
Lainnya genre logam
Genre seperti logam industri , logam alur dan logam alternatif kadang-kadang mempekerjakan menjerit. logam Nu juga mencakup berteriak dan mengetuk serta gaya lain berbagai vokal. Jonathan Davis berteriak di sebagian besar Korn lagu 's sebelumnya. Amerika nu metal Otep frontwoman Otep Shamaya juga dikenal untuk penggunaan nya kematian menggeram serta nada tinggi menjerit. Dalam Limp Bizkit album debut Bill Tiga Dollar, kalian semua $ penyanyi Fred Durst dapat didengar sering memanfaatkan jeritan nada tinggi. Nu metal band 40 Di bawah Musim Panas sering menampilkan vokal menjerit.Dalam industri logam dan logam alternatif , beberapa band menggabungkan teknik berteriak dengan vokal bersih untuk membuat suara beton dengan perubahan dalam nada, Chino Moreno dari Deftones , yang terkenal karena menggabungkan bernada tinggi itu, jeritan agresif dengan bernyanyi tenang dan melodi , adalah contoh jelas dari konsep bersama penyanyi seperti Waylon Reavis dari Mushroomhead , Edsel Dope dari Dope , Burton C. Bell dari Fear Factory dan Corey Taylor dari Slipknot . Teknik ini juga kadang-kadang samar-samar dikenal sebagai "berteriak".
Post-hardcore
Post-hardcore musik biasanya dijiwai dengan nada, rentan vokal emosional. Band-band seperti Silverstein , Tidur dengan Sirene dan Pierce Kerudung menggunakan vokal terutama bersih dan menambahkan jeritan bernada tinggi dalam paduan suara atau untuk memulai sebuah ayat. Awal post-hardcore kelompok (seperti Rites of Spring dan Rangkullah ) sering menampilkan vokal teriak yang kurang lebih mirip dengan era 80-an hardcore punk dan anarko-punk . Beberapa band seperti Kami Datang sebagai Roma menggunakan nada tidak-sebagai-melengking di vokal yang berteriak, sementara Jeremy McKinnon dari A Day to Remember berjalan selangkah lebih jauh, mempekerjakan kematian menggeram bukan jeritan. Davey Havok dari AFI mempekerjakan berteriak, dengan lebih dari jeritan bernada tinggi dalam album sebelumnya dan nada serak di Decemberunderground . Daryl Palumbo dari Glassjaw menggunakan berbagai jenis jeritan, mulai dari tertinggi untuk midrange.Pada awal 2000-an, jumlah berteriak dalam setiap lagu atau album yang diberikan bisa bervariasi secara luas dari band ke band, dengan beberapa band menghindari teknik ini sama sekali atau menggunakan sangat jarang, sering di klimaks lagu. Kamis , Pemakaman untuk Teman My Chemical Romantis , Thrice , Papa Roach dan Story of the Year adalah contoh band mencapai keberhasilan luas yang hanya sesekali memanfaatkan berteriak, dibandingkan dengan band-band seperti The Used , Escape The Fate itu , dan Dari Autumn ke Ashes , yang (dibandingkan dengan ini band) menggunakan menjerit agak sering. Post-hardcore band-band seperti Hawthorne Heights , Framing Hanley dan Hancurkan Rebuild Sampai Allah Shows menggunakan berteriak ketat sebagai backing vokal yang selaras dengan vokal bersih lebih menonjol agar musik mereka memiliki suara lebih kasar. [11]
Alternatif rock dan genre lainnya
Sebagian besar trek pada Nirvana album pertama, Bleach fitur Kurt Cobain mempekerjakan jeritan intens ke dalam melodi. Mereka juga disertai dengan retak vokal dalam beberapa kasus yang dapat menunjukkan teknik yang tidak tepat, pilihan gaya, atau kombinasi keduanya. Cobain kemudian diadopsi gaya berteriak yang kurang serak dan representatif mungkin lebih dari teknik "benar".Band ini yang mempengaruhi Cobain yang paling, yang Pixies juga digunakan berteriak dalam jumlah besar lagu mereka, dengan Frank Hitam 'gaya yang unik dari jeritan kontras dengan Kim Deal 's backing vokal yang sangat menonjol dalam lagu-lagu seperti "jinak", " Musik Rock "dan" Sungai Efrat ".
Cobain bandmate Dave Grohl ini juga terkenal karena berteriak dengan band-nya Foo Fighters . Grohl menyatakan ia berteriak untuk membuat lagu "memiliki potensi emosional maksimum". [12]
Beberapa lagu dari album Mellon Collie dan Infinite Sadness oleh The Smashing Pumpkins seperti " Nol "," XYU "," Bullet dengan Sayap Kupu-kupu "," Kisah Bumi Hangus ", dan" Jellybelly "menampilkan vokalis / gitaris Billy Corgan berteriak dengan nada tinggi melengking vokal.
Muse 'vokalis Matt Bellamy berteriak selama beberapa lagu Muse awal di album pertama mereka Showbiz . Lagu-lagu seperti judul lagu dan Ya Silahkan teknik menampilkan Bellamy menjerit.
Linkin Park 's penyanyi, Chester Bennington , jeritan di Taman beberapa lagu Linkin seperti " One Step Closer "," Berbohong dari Anda ", dan" Faint ", lagu yang lebih baru yang menampilkan tanda tangan Bennington bernada tinggi berteriak adalah" Bleed It Out " , " Given Up "dan" Blackout ". Sampai saat ini, Bennington telah berteriak pada setidaknya sekali pada setiap album Linkin Park yang pernah dirilis. Dalam gaya yang mirip dengan Bennington, Brandon Boyd dari Incubus jarang mempekerjakan vokal menjerit, tapi berteriak pada sejumlah lagu Incubus seperti di puncak untuk lagu "Make Yourself".
Aggrotech band-band seperti Kesempurnaan Estetis , Psyclon Sembilan , Combichrist , Unter Null , Angelspit , dan Amduscia dan telah menggunakan teriakan vokal.
Maynard James Keenan dari Alat telah mengambil penggunaan vokal berteriak pada lagu Alat beberapa seperti jeritan yang luas dalam intro untuk " Hush "atau dalam" Kutu dan Lintah "lagu di mana ia mempekerjakan vokal berteriak intens melalui hampir seluruh lagu. Keenan juga digunakan jeritan bahkan di luar Alat. Di band sisinya, A Perfect Circle , Keenan dapat didengar menggunakan teriakan nada di " Judith ".
Kesehatan kekhawatiran
Beberapa vokalis yang telah mempekerjakan musik menjerit memiliki masalah dengan tenggorokan mereka, suara, pita suara, dan bahkan mengalami utama migrain dari berteriak dari yang dilakukan secara tidak benar. Beberapa vokalis dari band-band metal harus berhenti menjerit, membuat musik sama sekali, atau bahkan menjalani operasi karena berteriak dengan cara-cara berbahaya yang merusak pita suara. Salah satu contoh adalah Sonny Moore , sebelumnya dari band From First to Last , yang harus meninggalkan perannya sebagai vokalis di band karena kerusakan itu menyebabkan untuk pita suaranya, yang membutuhkan operasi untuk memperbaiki.Namun, dengan teknik yang tepat, berteriak dapat dilakukan tanpa kerusakan pada pita suara. Melissa Salib adalah guru vokal yang mengkhususkan diri ini, dan telah mengajarkan banyak vokalis seperti Randy Blythe dan Angela Gossow .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar